Download PPT Materi PKK Kelas XI AKL - KD 3.3 Dokumen Administrasi Usaha & Perizinan Usaha

Freepik ImageKLINIKGURU.com - Sebagai alat bukti pertanggungjawaban, para wirausaha dalam menjalankan kegiatan usahanya membuat catatan dan laporan melalui kegiatan administrasi. Dokumen administrasi memiliki berbagai fungsi, salah satunya digunakan sebagai pertimbangan keputusan bagi perusahaan. Administrasi usaha perlu dibuat dan diatur sebaik-baiknya agar dokumen transaksi tersebut dapat tersusun rapi.

Dalam mengelola Dokumen Administrasi Usaha ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya: pengelolaan administrasi, mengarsipkan dokumen perusahaan, transaksi barang dagang, perizinan usaha dan dokumen-dokumen perusahaan untuk mengurus surat izin usaha.
  • Materi yang pertama berkaitan dengan Pengelolaan administrasi. Secara teori, administrasi berasal dari bahasa belanda yaitu ad dan ministrate yang artinya melakukan kegiatan catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan dan sebagainya. Pengertian lebih luas dari bahasa inggris yaitu administration yang berarti tata usaha.
  • Materi bagian dua berkaitan dengan kearsipan. Kearsipan merupakan dasar pemeliharaan surat dan mengandung proses dan penyimpanan surat-surat sedemikian rupa, sehingga surat-surat tersebut dapat ditemukan kembali jika diperlukan.
  • Materi ketiga membahas tentang perizinan usaha. Surat izin usaha yang harus dimiliki oleh pengusaha, dimaksudkan pemerintah sebagai usaha dalam rangka pembinaan, pengarahan, dan pengawasan kegiatan usaha agar terjadi tertib usaha dan dapat menjamin kelancaran arus barang demi memperoleh kepastian usaha.

Selengkapnya mengenai materi PKK (Produk Kreatif & Krewirausahaan) Kelas XI Akuntansi - KD 3.3 subtema 1 - 2 - 3 dapat di download di link berikut :
Informasi :
No. INFORMASI DOKUMEN
1 Penulis Tim KG
2 Format POWERPOINT / PPT File
3 Mapel PKK / KD 3.3
4 Kelas SMK / Kelas XI
5 Rujukan Produk Kreatif dan Kewirausahaan Kelas XI SMK/MAK/ Wulan Widayati./ Penerbit Putra Nugraha
6 Template Plants Dollar Coins PPT Templates
Screenshot Isi :


Link Download :

Materi PKK XI KD Lainnya :

Demikian materi Dokumen Administrasi Usaha yang bisa kami bagikan. Semoga dapat menjadi referensi bagi sahabat klinik sekalian. Sekian, jangan pernah lelah untuk berbagi kebaikan. Salam~

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar